Peserta didik Mandiri (PBM)

1. Peserta didik yang sudah sangat mandiri mempunyai karakteristik sebagai berikut.

img_8958

a. Sudah mengetahui dengan pasti apa yang ingin dia capai dalam kegiatan belajarnya
b. Sudah dapat memilih sumber belajar sendiri dan mengetahui ke mana dia dapat menemukan bahan – bahan belajar yang diinginkan
c. Sudah dapat menilai tingkat kemampuan yang diperlukan untuk melaksanakan pekerjaannya atau untuk memecahkan permasalahan yang dijumpainya dalam kehidupannya.

2. Siswa yang kurang mandiri biasanya belum mempunyai tingkat kemandirian seperti pada butir. 1) diatas. Oleh karena itu, dia mempunyai pilihan progam pembelajaran yang berbeda dengan siswa yang telah lebih mandiri. Siswa seperti ini mempunyai karakter sebagai berikut.

Sumber :

1. Rusman..2010. Model – model pembelajaran mengembangkan profesionalisme Guru. Jakarta ; Rajagrafindo Persada

________________________________________________________________________

Rusman. Seri Manajemen Sekolah Bermutu; Model – model pembelajaran . 2010. hlm.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Love Math

Belajarlah memahami sesuatu dari berbagai sudut pandang

Streets of Nuremberg

Street | Urban | Travel | Photography by Marcus Puschmann

erniyadih

This WordPress.com site is the bee's knees

%d bloggers like this: