Peserta didik Mandiri (PBM)

1. Peserta didik yang sudah sangat mandiri mempunyai karakteristik sebagai berikut.

img_8958

a. Sudah mengetahui dengan pasti apa yang ingin dia capai dalam kegiatan belajarnya
b. Sudah dapat memilih sumber belajar sendiri dan mengetahui ke mana dia dapat menemukan bahan – bahan belajar yang diinginkan
c. Sudah dapat menilai tingkat kemampuan yang diperlukan untuk melaksanakan pekerjaannya atau untuk memecahkan permasalahan yang dijumpainya dalam kehidupannya.

2. Siswa yang kurang mandiri biasanya belum mempunyai tingkat kemandirian seperti pada butir. 1) diatas. Oleh karena itu, dia mempunyai pilihan progam pembelajaran yang berbeda dengan siswa yang telah lebih mandiri. Siswa seperti ini mempunyai karakter sebagai berikut.

Sumber :

1. Rusman..2010. Model – model pembelajaran mengembangkan profesionalisme Guru. Jakarta ; Rajagrafindo Persada

________________________________________________________________________

Rusman. Seri Manajemen Sekolah Bermutu; Model – model pembelajaran . 2010. hlm.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Scattered Thoughts

Welcome to my world..a tapestry of thoughts and forms conceived in my mind

pendekar bahasa

selamat datang penikmat sastra

WWD

Women's Wear Daily brings you breaking news about the fashion industry, designers, celebrity trend setters, and extensive coverage of fashion week.

The Baseline Scenario

What happened to the global economy and what we can do about it

Tuaffi's Weblog

Sebuah Prasasti

%d bloggers like this: