Kurikulum 2004

 

Friday, 9 – 9 – 2016

Kurikulum 2004 menghendaki penyusunan persiapan mengajar mencakup komponen sebagai berikut.

a. Identitas mata pelajaran (nama pelajaran, kelas, semester, dan waktu atau banyaknya jam pertemuan yang dialokasikan).

b. Kompetensi dasar (yang hendak dicapai atau dijadikan tujuan).

c. Materi pokok (beserta uraiannya yang perlu dipelajari siswa dalam rangka mencapai kompetensi dasar).

d. Strategi pembelajaran/tahapan – tahapan peroses belajar mengajar (kegiatan pembelajaran secara konkret yang harus dilakukan oleh siswa dalam berinteraksi dengan materi pembelajaran dan sumber belajar untuk menguasai komptensi dasar)

e. Media ( yang digunakan intuk kegiatan pembelajaran)

f. Penilaian dan tindak lanjut (Instrumen dan prosedur yang digunakan untuk menilai pencapaian belajar siswa serta tindak lanjut hasil penilaian, misalnya remidial, pengayaan atau percepatan

g. Sumber bahan (yang digunakan dalam kegiatan pembelajaran sesuai dengan kompetensi dasar yang harus dikuasai)

Sumber :

Majid. Abdul. 2011. Perencanaan Pembelajaran : Mengembangkan Standar Kompetensi Guru. Bandung: Rosda Karya

_______________________________________________________________________

Majid, Abdul (2011). Perencanaan Pembelajaran : Mengembangkan Standar Kompetensi Guru. Bandung. hlm 96

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

nowathome

Love life! Sharing and caring!

Tales of life

Life is what you make it

SUGIH forever

Prince Dreamer constructs all his dreams!

%d bloggers like this: