Perangkat Pembelajaran Silabus dan RPP

kegiatan pembelajaran memerlukan adanya perangkat pembelajaran berupa silabus dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Sehingga pelaksanaan pembelajaran lebih terarah untuk mencapai kompetensi yang diharapkan dalam merancang silabus yang berdasarkan pada kurikulum tingkat satuan pendidikan, hendaknya perancang melakukan kegiatan berikut ini:

Convenient

Convenient

(a) mengidentifikasi kompetensi dasar setiap jenis performance untuk disesuaikan dengan tema yang ada;

Variety

Variety

(b) mengidentifikasi keterampilan – keterampilan yang sesuai dengan tema dan kompetensi dasar dan hasil belajar;

Determine

Determine

(c) menentukan langkah – langkah kegiatan pembelajaran yang dapat mendorong siswa dan guru dalam mencapai tujuan dari proses pembelajaran.

 

Sumber

1. Google Pict. Convenient (Accsess on July 12,2016)

2. Google Pict. Determine (Accsess on July 12,2016)

3. Google Pict. Variety (Accsess on July 12,2016)

4. Rusman.2010. Model – model pembelajaran mengembangkan profesionalisme Guru. Jakarta ; Rajagrafindo Persada

 

_______________________________________________________________________________________________________________________

Rusman. Seri Manajemen Sekolah Bermutu; Model – model pembelajaran . 2010. hlm.127

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

nowathome

Love life! Sharing and caring!

Tales of life

Life is what you make it

SUGIH forever

Prince Dreamer constructs all his dreams!

%d bloggers like this: