Burung Glatik

 

Rabu, 18 Mei 2016

Burung glatik kemaren gw beli di pasar jati negara, gw belinya sepasang. Gw naek motor ke sana lewat slipi. Terus lurus ampe senin. Dari arah senin gw puter balik trus belok kiri lurus ampe mentok, ikutin jalan sampe deh. Oh iya gw mau sampein perjalanan kesana cukup rumayan jaraknya gw jalan dari jam 10an sampe sekitar jam set 12an dengan kondisi ramai lancar dan hujan deras di tengah perjalanan (ujan – ujanan deh :D). Gw disana sebelomnya ga ada niat buat beli burung. Karena gw cuma ada pilihan beli bebek. Sampe disana gw liat- liat dan toko pertama yang gw lirik adalah bebek karena gw jalan kaki yah gw tertarik beli bebek dipajang di depan tokonya. Ya bebeknya tuh kecil – kecil imut- imut. Ga tau klo yang ga suka ama bebek, dia bakalan suka ga ngeliat gituan😀. Udah gitu gw ga langsung beli. Gw jalan terus telusur tengah pasar eh ada penjual burung pertama yang gw samperin. Gw nanya, burung mprit namanya, “berapa bang sepasang”, penjualnya bilang “4000an”. Murah amat kenapa y? Pas gw liatin “ini burung ga asing” trus gw tanya abangnya, bang ini burung apa? Burung mprit, langsung gw inget oh ini yang dijual di sd- sd. Tau kan lu yang suka diwarna – warnain. Ya udah diatasnya dipajang macem – macem burung gw liat- liat. Lanjut jalan lagi gw, sampe kepedagang burung selanjutnya gw nanya lagi ; pak burung ini burung apaan?, burung gelatik mas. Gw tertarik langsung karena coraknya rumayan, siulnya juga ok. Abis nanya, nawar. Langsung gw beli. Ada banyak jenis burung di pedagang tsb🙂, kutilang, trus burung apa lupa gw namanya pokoknya ujungnya Bali2 gitu. Trus love bird, kenari, dll. Pada saat gw kesana kondisi jalan becek, ujan, ..,😀. Baju gw juga basah. Sebelum nya gw ganti dulu baju kaos ama sweater. Waktu nyampe pasar, sebelum masuk baju kaos gw basah ya gw taro di motor. Pake sweater gw. Numpang di soto mie bogor makan dulu mmmmhh nikmat🙂. Ok udah dulu yah. Wasalamualaikum wr.wb

To be continued…

Leave a Reply

nowathome

Love life! Sharing and caring!

Tales of life

Life is what you make it

SUGIH forever

Prince Dreamer constructs all his dreams!

