Konseling

Tuesday, January – 5 – 2016

Konseling hendaknya membentuk hubungan yang memungkinkan terpenuhinya kebutuhan – kebutuhan jangka panjang maupun jangka pendek. Konselor hendaknya juga tetap membantu siswa untuk mencapai sasaran yang telah ditetapkan bersama, dan turut menangani hambatan – hambatan yang ditemui oleh siswa. Hal ini penting, sebab konseling tidak mudah dilimpahkan atau diwakilkan kepada konselor lain.

Fungsi Bimbingan; Tes Prestasi juga dapat digunakan sebagai alat diagnostik psikoedukasional dalam bentuk bimbingan. Misalnya dalam program remedial terhadap elemen – elemen pelajaran yang terbukti tidak dapat dikuasai oleh seorang murid. Demikian pula. hasil belajar seorang siswa yang diukur menggunakan tes prestasi yang standar, dapa digunakan untuk membuat saran memilih perguruan tinggi, memilih bidang studi/program/penjurusan, menemukan kemampuan – kemampuan yang belum tampak sebelumnya, dan sebagainya.

Sumber :

Sukadji.Soetarlinah. 2000. Psikologi Pendidikan dan Psikologi Sekolah. LPSP3 UI ; Depok

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Love Math

Belajarlah memahami sesuatu dari berbagai sudut pandang

Streets of Nuremberg

Street | Urban | Travel | Photography by Marcus Puschmann

erniyadih

This WordPress.com site is the bee's knees

%d bloggers like this: