Bikin Pastel

Senin, 21 – 9 – 2015

Bikin pastel gw kemaren. adonannya terdiri dari terigu, telor, air, dan Mentega. Oh iya Pastel tau kan lu?. Udah pernah makan pastel blom? jangan – jangan belom pernah lagi, Hahahaha. Negbuat Pastel adonanya lu bikin dulu trus lu campurin, Oh iya sebelomnya lu panasin dulu mentega dua sendok makan trus lu tambahin minyak sayur sedikit aja. Dipanasin sampe mencair abis itu lu campurin ke terigu. Nah Trus lu aduk – aduk terigu tersebut, tambahin mentega, Kalo gw ngaduknya pake spatula kayu dulu. Nah abis itu lu tambahin telor 1 butir, dan Air secukupnya. Lu aduk – aduk sampe kira – kira adonannya udah mulai keras dan lengket. Nah baru lu aduknya jangan pake spatula lagi. Tapi lu pake tangan lu, lu remes – remes adonanya sambil dengerin musik “Dangdut “9 bahan pokok” – Krisna”😀. Lanjut lu remes – remes. Klo adonanya udah kira – kira merata, lunak dan keras. Baru deh lu bisa cetak.

Nih “Di Indonesia, kata pastel juga sering ucapkan untuk menyebutkan sebuah nama kue, yaitu kue pastel. Kue pastel adalah kue khas Indonesia yang dibuat mengunakan campuran tepung terigu, mentega, gula pasir dan garam”. (Wikipedia)

Pastel

Kue Pastel

Mencetak

Untuk mencetak lu bisa ambil sekitar 1/4 jari bentuk adonan, trus lu bisa bentuk jadi bentuk bulet. Nah lu gepengin dah tuh biar jadi pipih adonanya, Mau menggunakan tangan atau alat bantu bisa, biasanya kan ada gulungan yang khusus untuk bikin pipih adonan, tau kan lu? Nah itu bisa dipake atau mau pake penggiling juga bisa, macem – macem. Untuk isi patel lu bisa campurin juga macem – macem, bisa bihun, kentang, wortel, dll.

Ok udah dulu gw bahas bikin pastelnya, tar gw laper lagi. Hahaha😀.

Semoga bermanfaat Wassalamualaikum. wr. wb

Sumber :

  1. Anonim. (2015). Kue Pastel. https://id.wikipedia.org/wiki/Pastel (Diakses tanggal 21 September 2015)
  2. Google pict. (2015). Pastel
  3. Pribadi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

nowathome

Love life! Sharing and caring!

Tales of life

Life is what you make it

SUGIH forever

Prince Dreamer constructs all his dreams!

%d bloggers like this: