ORGANISASI DAN MAHASISWA IN THE FACT Part 1

Bingung sumpah bingung….. mungkin itu kata yang tepat yang gw ambil sebagai seorang anak yang dibiayai orangtuannya untuk kuliah di salah satu universitas negri di bandung.

Kenapa yah… kata bingung itu muncul pas gw lagi sibuk dengan amanah yang lagi gw emban sebagai salah satu ketua dari suatu badan di bawah himpunan jurusan gw di kampus. Jujur”, gw memang suka berorganisasi ketika awal gw masuk kuliah…. kalo gw di ceritain sama kaka tingkat gw atau gw baca buku dan kebetulan abang gw juga. Salah satu intisari yang gw ambil dari kata – kata mereka adalah “organisasi tuh penting kal” gw pikir pun begitu dari pada kuliah gw cuman masuk kelas diem dikosan ga seru juga kan??? Apa lagi di jurusan gw ga ada sp (semester pendek) jadi begitu renggang kuliah nya dan semangat gw langsung membara dan berapi – api.

Tanpa banyak cingcong langsung aja gw nyemplung di ranah wilayah organisasi mahasiswa, di kampus, awal gw menjajakin kaki di dunia organisasi tuh di kopma (koperasi mahasiswa). Seneng? Pasti, banyak temen ? otomatis, Seru??? Banget2… pokoknya have fun lah dan gw ngejalaninnya juga enjoy aja………. hari, minggu, bulan, semester trus aja gw aktif di organisasi tersebut.. kuliah allhamdulilah normal lah kebetulan di jurusan gw mah ga terlalu sulit untuk ngedapetin ip di atas 3:00. Hehe:D sombongnyaaaa.. yah tapi itu kenyataan . Hhe asal ngumpulin tugas, rajin masuk dan engga telat itu aja kok rahasiannya….

Pas gw lagi megang suatu proker KOPMA ADDICT (program kerja) dan juga sebagai perayaan ulang tahun di organisasi yg gw gelutin … eeeh itu yang namanya nyuruh anak –anak ngumpul buat rapat kegiatan aja susahnya naujubillah… kaya yang alergi ngeliat gw… ga tau takut di suru – suru atau kaya anak – anak yang ngeliat gw tuh seakan ngeliat gurita gede yang siap ngelilit badan – badan mereka hingga sesak nafas.. lebay y?.. hahahahah😀 minggu pertama ok, minggu ke dua lancar, minggu ketiga gejala – gejala dah mulai…. eeeehh…… makin ksini – ksini kok gw ga ngerti pada ilang satu persatu ni panitia?, udah mulai pada ga keliatan batang idungnya…. akhirnya pada tumbang itu panitia ngundurin diri dengan berbagai alasan…huft.. (menghela nafas gw)..yah sementara kejadiannya seperti itu dan mau ga mau ni acara harus jalan kan? Gw coba membangun motivasi dan semangat yang mulai luntur, memperbaiki niatan gw, dan gw coba mikir positive aja, yah secara ni acara ga ngasih feedback profit jadi yah daya tarik ke panitia pun ga ada buat nih kegiatan. Mana gitu bertepatan dengan bulan puasa pula yang bulan penuh berkah buat anak kos mahasiswa – mahasiswa di kampus😀 hehe. posisi gw pada saat itu yang sebagai “Ketua Pelaksana” dalam suatu agenda kegiatan besar di organisasi gw… dan ujung – ujungnya sodara – sodara sekalian……. gw2 juga yang kerja dah……. nasib2 T_T. Jujur dari sekian banyak rangkaian ada beberapa yang “meleset” bahkan bisa dibilang “gagal”.. teguran dari ketua kopma pun gw terima karena pamflet belum di pasang h -12 acara. Sebenernya itu bukan sepenuhnya salah gw tapi gara- gara panitia pdd di nih acara ngilang entah kemana yah jadi gitu deh, lagi riwet, rudet, pusing, sibuk pas gw ke kosan eh gw liat temen – temen seangkatan gw di kosan lagi pada nyantai – nyantai. kadang gw ngiri liatnya (pola pikir ga bener :D), mana deadline kosan udah mw abis lagi gw blom dapet kosan baru. Pusing 7 keliling !….. tapi yah terima aja deh toh gw ketuplak, nih tanggung jawab gw hehe  . sebagian lagi rangkaian acara berjalan dengan lancar dan sukses…. senangnya selangit … hehe.. itu pun gw sebagai ketuplak turun langsung ke lapangan ngangkat – ngangkat barang –barang mengembalikan buku (kebetulan ada acara bazar buku di rangkaian acara yang gw pegang) bantu – bantu organize acara layanin peserta yah pokoknya gw ketuplak merangkap logistik, acara sekertaris, dll. Dan akhirnya handpone itu pun berbunyi ternyata ibu gw nelfon (pada waktu itu sekitar h-9 lebaran) ibu gw pun ngomong “ kapan pulang?” “hati gw terengah” gw jawab “iya mah insyaallah h-5” (sumpah pengen cepet2 pulang ke rumah!), penat, jenuh, cape…….. udah kenyang gw rasain… akhirnya semua terlepaskan pada saat serangkaian acara selesai. Senang lega dan bersyukur hanya itu yang gw rasakan. Ga banyak cincong gw langsung ke kosan packing mesen travel cipaganti yang ke jakarta (kampung halaman gw tercinta) hehehe😀.

Gw sempet dapet omelan sama nyokap gw gara – gara pulang lebaran tinggal besok (sebenarnya gw juga agak kangen sama omelan nyokap gw :D) hahahah. Yah akhirnya gw minta maaf aja.
Hari – hari udah gw lewatin di rumah, yaaaah kira – kira cukup deh buat refil kekangenan gw sama bapa, mama, abang, kk, adek gw ,dan seluruh keluarga besar gw. Dan gw putuskan untuk kembali lagi merantau ke negri nan jauh di sana… lebay…… hahahahahah😀.

Aktivitas kampus pun dah di mulai seperti biasanya…. rasanya begitu nikmat hidup yah tanpa ada beban amanah hehehe, secara udah beres tuh acara kopma addict. Dan gw memutuskan tidak mau lagi terjun di dalam dunia organisasi.
To be continued……..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

nowathome

Love life! Sharing and caring!

Tales of life

Life is what you make it

SUGIH forever

Prince Dreamer constructs all his dreams!

%d bloggers like this: